SHARE

istimewa

CARAPANDANG.COM - Ditlantas Kepolisian Daerah (Polda) Banten membenarkan terjadinya kecelakaan di Jalan Tol Tangerang-Merak pada Jumat dialami kendaraan Hino trailer yang mengakibatkan pengemudi meninggal dunia.

"Kecelakaan di jalan tol itu pukul 7.25 WIB," kata Direktur Lalu Lintas ( Dirlantas) Polda Banten Kombes Budi Mulyanto, di Serang, Jumat.

Kejadian kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Tangerang - Merak yang dialami kendaraan Hino trailer A-9601-IX di Km 92.500 B yang menyebabkan pengemudi AR meninggal di tempat.

Kronologi kejadian, menurut Budi, kendaraan Hino trailer tersebut yang dikemudikan AR , sebelum kejadian berjalan dilajur kiri dari arah Merak menuju Tangerang,

Namun, sesampainya di TKP yang lajurnya sedikit menikung ke kanan diduga pengemudi mengantuk kemudian diduga menabrak bagian belakang kendaraan yang tidak diketahui identitasnya lalu oleng ke kiri hingga terperosok masuk row dan terbalik dan menyebabkan pengemudi truk meninggal dunia dalam perjalanan ke RS KS Cilegon serta kerugian materi sekitar Rp10 juta.

Budi menjelaskan tindakan yang dilakukan petugas kepolisian dalam menangani laka lantas diantaranya dengan melakukan olah tempat kejadian perkara, mencatat saksi, membawa korban ke Rumah Sakit serta mencatat identitas korban, mengamankan barang bukti.

Budi mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut serta mengimbau agar pengemudi selalu mengutamakan keselamatan dan waspada dalam pengendara.

"Saya turut prihatin atas kejadian tersebut serta mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dalam berkendara serta selalu ingat utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain, jika mengantuk manfaatkan 'rest' area terdekat untuk beristirahat dan ingat keluarga menanti anda di rumah,”kata Budi.